Rabu, 11 Desember 2013

12/11/2013

Di sela-sela waktu kuliah, saya teringat akan blok kesayangan saya ini. Dengan sedikit waktu luang, saya menyempatkan diri untuk membuat postingan mengenai Android tentunya. 
Ada beberapa teman saya yang mananyakan cara membuat aplikasi Android tetapi dia tidak mengerti pemrograman Java dan XML alhasil saya menyarankanya untuk menggunakan Framework yang bernama PhoneGap. Ya, karena Framework inilah yang paling terkenal dalam membuat aplikasi android bahkan Cross Platform hanya dengan menggunakan HTML5, CSS dan JavaScript. Akan tetapi disamping itu, saya juga menyarankan alternatif lain. Nah berikut beberapa alternatif Framework untuk membuat aplikasi Android.

1. MoSync
MoSync merupakan Framework untuk membuat aplikasi mobile dan tentunya Cross Platform. MoSync sendiri support untuk pembuatan aplikasi mobile dengan C++, HTML5 dan Hibride C++ dengan HTML5. Keunggulan lain yaitu MoSync ada fitur UI yang cukup menarik, yaitu NativeUI untuk HTML5. MoSync juga support dengan javascriptnya PhoneGap

Appspresso mungkin akan menjadi perhatian penting bagi Anda. Sebab Appspresso membikiki banyak library tambahan. Bahkan untuk KitchenSink-nya saja Appspresso menghadirkan fitur yang sangat menarik, bahkan sangat berbeda dengan PhoneGap.

Titanium Appcelerator merupakan Framework yang cukup terkenal. Framework ini mendukung pembuatan aplikasi dengan HTML5. Tetapi fitur unggulan Titanium Appcelerator adalah pembuatan aplikasi Native dengan menggunakan JavaScript.

0 komentar:

Posting Komentar

Pada komentar harap tidak mencantumkan Link yang bersifat promosi.